TRAINING 1 Calon Trainer SSDK-SMPE 2019

[TRAINING 1 Calon Trainer SSDK-SMPE 2019]

“KITA SIAP!”, tampak pada wajah-wajah para calon trainer SSDK-SMPE 2019 yang hadir pada Training 1, yang diselenggarakan pada Minggu 2 Maret 2019, di Aula Barat ITB. Ungkapan percaya diri sekaligus penasaran tampak diekspresikan sejak berdiri di meja registrasi.

(#Sedikit fenomena unik, dan hal ini terjadi pada acara ini. Apakah kamu dapat menjelaskan, mengapa orang, pengunjung, peserta seminar cenderung terlebih dahulu mengisi kursi bagian terdekat dengan pintu keluar?)

Open Gate dilakukan sejak pukul 12.30, NAMUN TERNYATA…
SUDAH ADA yang hadir lho sebelum 12.30!!! Mereka memang menunjukkan semangat mereka sejak dini.
Ditampilkan beberapa video SSDK-SMPE 2018, untuk sedikit me-review keseruan SSDK-SMPE 2018 lalu. Sembari menunggu para peserta Training bergabung ke ruangan Kemudian Pembawa Acara mulai membuka acara dengan beberapa candaan dan pertanyaan.

Pada pukul 13.00, acara dimulai dengan sambutan dari Koordinator Trainer Pengembangan Karakter LTPB, Kak Mharta Adji Wardana, S.Si.

Kak Mharta kemudian mempersilakan Kepala Pengembangan Karakter LTPB, Pak Hendri Syamsudin, Ir, M.Sc, PhD. untuk naik ke atas panggung.


Kak Mharta dan Pak Hendri memberikan pengenalan, dasar berpikir, paradigma dan prinsip, serta materi pertama, yaitu #1 PROAKTIF.

Singkatnya, Proaktif merupakan sikap ketika kita menerima pengaruh dari luar diri, kita tetap bisa mengendalikan diri dengan baik, sehingga memunculkan tindakan yang tepat. Jika kita bisa membiasakan sikap proaktif maka kita akan lebih tenang menghadapi segala keadaan, dan bijaksana dalam memandang segala peristiwa.

Berikut merupakan beberapa dokumentasi pada Training 1 ini, dan jangan lupa datang di Training 2 “Habit 2 – Begin with the end in mind, dan Habit 3 – Put First Thing First”!!!